Sen. Agu 3rd, 2020

Silaturrahmi Tangse di Banda Aceh Setelah 19 Tahun

Banda Aceh – Menjadi sejarah ketika Pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Tangse (FOKUSMATA) berinisiasi menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di Aula Disnaker Aceh, Sabtu 4 Januari 2020.

Setelah hampir 19 tahun lebih dimana Maulid terakhir dilaksanakan pada tahun 2001 di Asrama Haji, warga Kecamatan dataran tinggi di Pidie ini tidak pernah lagi melakukan pertemuan silaturrahmi akbar di Kota Banda Aceh. Padahal mahasiswa dan pelajar terus berdatangan ke Kota Banda Aceh untuk menuntut ilmu setiap tahunnya. Kerinduan bertemu hampir tidak pernah terwadahi, barulah selepas hampir dua dasawarsa anak-anak muda Fokusmata menggelar momentum kerinduan ini.

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud dalam sambutannya menyampaikan Fokusmata harus mampu mendorong peningkatan SDM generasi muda.

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud memberi sambutan pada Maulid Nabi, Fokusmata
(Foto : Taufik Ar Rifai)

“Ciptakan generasi, kedepan sepeninggal tugas kami harus ada kader Fokusmata berani menjadi Bupati,” kata Fadhlullah menyemangati kaum muda.

Lebih lanjut Fadhlullah mengatakan kita harus bergerak mendorong peningkatan SDM, bukan hanya bangga dengan SDA saja.

“Generasi kita makan dari beras terbaik, kopi terbaik, air terbaik, harus menjadi SDM terbaik,” pungkas Fadhlullah yang juga mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Tangse (IMATA) pertama sekali, cikal bakal Fokusmata.

Hadir dalam peringatan Maulid Fokusmata, Camat Tangse dan para Keuchik , warga Tangse baik dari Tangse maupun dari Kota Banda Aceh.

Berikut galeri foto di kegiatan masyarakat Tangse.

(sumber foto Taufik Ar Rifai dan Group WA Permata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *