Jum. Nov 22nd, 2019

Sembilan Kesamaan “Istimewa” Bang Nova dan Bang Fadh

Kedua tokoh yang dikenal publik Aceh ini ternyata memiliki banyak kesamaan. Berikut yang dapat kami rangkum, sembilan kesamaan “istimewa” keduanya.

1. Keduanya adalah Wakil, Nova Iriansyah (Bang Nova) adalah Wakil Gubernur Aceh 2017-2022 yang baru saja dilantik, sedangkan Bang Fadhlullah TM Daud (Bang Fadh) adalah Wakil Bupati Pidie 2017-2022 yang akan segera dilantik.

2. Keduanya adalah kader HMI “militan”. Bang Nova secara tegas pada dua momen acara besar momentum bulan puasa di Banda Aceh menyatakan “saya HMI! Saya HMI banget!”

3. Keduanya pernah bersama di DPR RI 2009-2014, ketika Bang Nova menjabat anggota DPR RI dan Bang Fadh membantu beliau sebagai tenaga ahli.

4. Keduanya kemudian kembali bersama menjadi tim kokoh, Bang Fadh menjadi “master camp” untuk memenangkan kembali Bang Nova sebagai anggota DPR RI 2014-2019. Kami pernah bersama keduanya di “Balee Jroh” kawasan Peunayong. Saat itu belum ditakdirkan menang. Tapi selalu ada hikmah dibalik perjuangan dan kesabaran.

5. Keduanya kembali di jalan masing-masing (Bang Nova menyebut “hubungan yang berdinamika”).  Bang Nova kembali menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Aceh dan Bang Fadh fokus kembali sebagai Pekerja Sosial FKPSM sambil aktif sebagai Tenaga Ahli di DPR RI.

6. Keduanya di tahun 2016 sama-sama “dilamar” kembali ke Aceh,  Bang Nova sebagai Cawagub Aceh mendampingi Sang Captain Irwandi Yusuf, sedangkan Bang Fadh mendampingi Abusyik untuk Pidie Meusigrak. Keduanya setelah 15 Februari 2017 unggul mengalahkan petahana ditingkatan masing-masing.

7. Keduanya alumni teknik bergelar Insinyur dan Sarjana Teknik, untuk keseimbangan kepemimpinan dan pemerintahan sangat dibutuhkan leader dengan basic teknik.

8. Keduanya berasal dari kawasan dataran tinggi penghasil kopi, Bang Nova berasal dari dataran tinggi Gayo dengan kopi Arabika-nya, sedangkan Bang Fadh berasal dari dataran tinggi Tangse dengan kopi Robusta dan Liberika-nya

9. Keduanya yang paling unik, sama-sama berpostur tinggi besar, sementara pasangannya masing-masing bertubuh sedikit tidak panjang (pengganti kata pendek).

Itulah sembilan kesamaan keduanya teramat istimewa versi acehyes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *